ITV terpaksa mengedit wawancara Oprah Winfrey dengan Harry dan Meghan setelah memasukkan headline yang ‘menyesatkan’

ITV terpaksa mengedit bagian dari wawancara Oprah Winfrey dengan Duke dan Duchess of Sussex setelah terungkap bahwa itu berisi berita utama yang menyesatkan dan menyimpang yang menggambarkan liputan media Inggris pasangan itu sebagai rasis.

Berita utama yang ditampilkan di layar selama wawancara kontroversial dengan pembawa acara obrolan Amerika itu dimanipulasi untuk mendukung klaim pasangan itu bahwa mereka adalah korban penyamaran sektarian.

Associated Newspapers, penerbit The Mail on Sunday, Daily Mail dan MailOnline, mengeluh kepada Viacom CBS – raksasa televisi AS yang menayangkan acara dua jam minggu lalu – tentang “distorsi yang disengaja dan pengkhianatan dari berita utama surat kabar”.

Dia juga menuntut agar ITV menghapus “berita utama yang menyesatkan dan tidak akurat” dari program tersebut, yang tetap tersedia pada layanan pengejarannya ITV Hub, menurut MailOnline.

Wawancara tersebut ditonton oleh 11,1 juta penonton di Inggris dan 17,1 juta di AS.

Dalam pengaduan ke CBS, Liz Hartley, direktur hukum editorial di Associated Newspapers, mengatakan: “Banyak tajuk berita telah diambil di luar konteks atau sengaja diedit dan ditampilkan sebagai bukti untuk mendukung klaim program yang menjadi sasaran Duchess of Sussex. . liputan rasis oleh pers Inggris. “

Dia menambahkan: “Perubahan ini tidak dibuat jelas bagi pemirsa dan oleh karena itu bagian dari program ini sangat tidak akurat dan menyesatkan.”

Acara itu ditayangkan sebuah berita utama dari Daily Telegraph yang berkata: ‘Masalah sebenarnya dengan Meghan Markle: dia hanya tidak berbicara bahasa kita. ”

Namun, baris kedua dari judul tersebut, yang tidak ditampilkan, dinyatakan dengan jelas artikel itu tidak mengolok-olok etnis bangsawan wanita, tapi dulu menggunakan “pembicaraan manajemen bisnis hippie”.

READ  Pertama kali, warga Korea Utara memiliki akun Twitter

Contoh lain, dari Januari 2018, melibatkan sebuah cerita di The Mail on Sunday yang mengungkapkan bagaimana pacar vokalis Ukip saat itu, Henry Bolton, membuat pernyataan rasis tentang Meghan.

Produser memilih untuk tidak menampilkan tajuk utama surat kabar tentang ‘Vile Racist Attack’, melainkan menggunakan sebagian kecil dari tajuk MailOnline yang mengutip salah satu pos keji wanita itu – tetapi menghilangkan sisa judulnya.

Seorang juru bicara ITV mengatakan akan menghapus tiga berita utama yang dimanipulasi dari Daily Mail, MailOnline dan Mail pada hari Minggu, serta satu yang salah dikaitkan dengan The Guardian.

Namun, headline di luar konteks Daily Telegraph akan tetap ada.

Anggota Parlemen Konservatif Giles Watling, anggota Komite Seleksi Media Commons, mengatakan: “Setiap penayangan wawancara ini di masa mendatang harus disertai dengan peringatan kesehatan kepada pemirsa.

“Orang-orang perlu tahu bahwa apa yang mereka tonton belum tentu benar dan, dalam penggunaan headline surat kabar, fakta benar-benar terdistorsi.”

Perusahaan Ms. Winfrey, Harpo Productions, berkata, “Kami mendukung pertunjukan secara keseluruhan.”

CBS tidak menanggapi permintaan komentar MailOnline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *